Cara Membuat Google Sitemap Di Blog


Cara membuat google sitemap untuk blogger blogspot, caranya yaitu pertama kamu login ke layanan gratis google yaitu Webmasters tools google dengan account google kamu. setelah itu kamu klik Add  site, terus masukan url blog kamu pada kolom add site. setelah kamu klik add site, kemudian dari pihak webmasters google akan memberikan kode berupa meta content, dengan tujuan untuk memverifikasi  apakah kamu itu adalah pemilik website tersebut atau bukan. kurang lebih contoh meta contentnya seperti dibawah ini..

<meta content='+u636AvikZsTh2E3QLuMozuF7mFa8+2c/dJw3HTZpGo=' name='verify-v1'/>

Yang perlu kamu lakukan adalah, copy kode tersebut, terus kamu paste ke ke dalam halaman HTML template blog kamu, tepat dibawah kode <head>. contoh lengkapnya seperti dibawah ini.

<?xml version="1.0" encoding="UTF-8" ?>
<!DOCTYPE html PUBLIC "-//W3C//DTD XHTML 1.0 Strict//EN" "http://www.w3.org/TR/xhtml1/DTD/xhtml1-strict.dtd">
<html expr:dir='data:blog.languageDirection' xmlns='http://www.w3.org/1999/xhtml' xmlns:b='http://www.google.com/2005/gml/b' xmlns:data='http://www.google.com/2005/gml/data' xmlns:expr='http://www.google.com/2005/gml/expr'>
  <head>
<meta content='+u636AvikZsTh2E3QLuMozuF7mFa8+2c/dJw3HTZpGo=' name='verify-v1'/>
    <b:include data='blog' name='all-head-content'/>
    <title><data:blog.pageTitle/></title>
Setelah kamu paste kode tersebut pada halaman html kamu juga setelah kamu klik simpan/save template kamu, kemuadian kamu kembali ke webmaters tools google. untuk melakukan verifikasi, dengan mengklik verify. bila status website kamu telah terverifikasi oleh webmasters google. langkah selanjutnya yaitu kamu klik Add General Web Sitemap . pada pilihan Add Sitemap. kemudian masukkan pilihan sitemap dibawah ini,
  1. Atom.xml
  2. Rss.xml
  3. feeds/posts/default
  4. feeds/posts/default?alt=rss
  5. feeds/posts/default?orderby=updated 

Biasanya url website kamu sudah tertulis sebelum kolom isian add sitemap. misalnya :http://blog-tips-and-trick.blogspot.com/   ,jadi bila kamu memasukan salah satu dari pilihan sitemap diatas. nantinya akan menjadi http://blog-tips-and-trick.blogspot.com/Atom.xml , Kamu bisa pilih salah satu dari pilihan sitemap di atas, atau kamu juga memasukkan semuanya. yaitu untuk cadangan. siapa tahu salah satu dari sitemap diatas gagal. karena pada pilihan sitemap no 1 dan 2, terkadang suka gagal. jadi baiknya kamu copy semua pilihan sitemap di atas terus paste ke dalam kolom add sitemap. 
setelah itu kamu itu tunggu hasilnya dari google untuk beberapa saat, apakah dari semua pilihan sitemap diatas ada yang gagal atau tida, bila ada yang gagal kamu bisa menghapusnya.

Artikel Terkait

0   komentar

Posting Komentar

Cancel Reply
Demo